Categories
Home

5 Tips Ini Harus Kamu Perhatikan Sebelum Waxing di Rumah

5 Tips Ini Harus Kamu Perhatikan Sebelum Waxing di Rumah

5 Tips Ini Harus Kamu Perhatikan Sebelum Waxing di Rumah – Rambut-rambut halus di bagian tubuh bisa kamu rapikan dengan waxing. Selain sangat praktis dilakukan, merapiikan rambut dengan waxing juga bisa kamu coba sendiri di rumah.

Cara waxing ini juga bisa jadi alternatif kegiatan yang kamu lakukan di rumah saat pandemik corona. Selain itu, memilih alternatif ini bisa menghemat uang loh.

Namun jangan sembarangan dan pastikan kamu paham serta memperhatikan betul sebelum mencoba waxing sendiri.Yuk simak ulasan Deposit Live22 via Pulsa berikut ini 

1. Keringkan dan bersihkan permukaan kulit yang ingin di-waxing  

Jangan membiarkan permukaan kulit yang ingin kamu waxing dalam keadaan basah. Sebelum kamu mengaplikasikan wax, keringkan dan bersihkan permukaan kulit terlebih dahulu. Jika tidak, wax akan sulit menempel karena pori-pori yang basah terkena air. Sehingga proses pencabutannya jadi terhambat dan gak maksimal.

2. Cukur rambut yang terlalu panjang agar prosesnya tidak terlalu sakit 

Kamu harus perhatikan ini, Bro. Jika rambut yang ingin di-waxing masih terlalu panjang, sebaiknya kamu mencukurnya terlebih dahulu. Alasannya, mencukur rambut yang terlalu panjang bisa mempermudah proses waxing.

Selain itu, mencukur rambut yang ingin di-waxing bisa mengurangi rasa sakit ketika proses pencabutan rambut. Cukur rambut dengan alat pencukur manual atau elektrik, sesuaikan dengan kebutuhanmu.

3. Gunakan wax dengan temperatur yang pas agar tidak membahayakan kulit 

Wax atau lilin yang kamu beli di pasaran harus lah dipanaskan terlebih dahulu sebelum digunakan. Suhu wax harus berada di temperatur yang pas, sehingga bisa memudahkan proses pencabutan. Kamu juga harus memperhatikan seberapa tingkat kepanasan yang cocok di kulitmu, untuk mencegah rasa terbakar pada kulit saat diaplikasikan.

4. Cukup oleskan wax secara tipis agar mudah ditarik 

Ketebalan wax yang diaplikasikan tidak berarti fungsinya semakin kuat saat mencabut rambut yang diinginkan. Jika wax yang diaplikasikan terlalu tebal akan menyebabkan masalah pada kulit, seperti iritasi. Cukup oleskan wax secara tipis agar mudah kering dan ditarik. Ingat, Bro! wax juga harus cepat ditarik setelah dioles agar hasilnya maksimal.

5. Hindari mengulang wax pada bagian yang sama secara berulang kali

Kalau kamu merasa kurang puas dengan rambut yang masih tersisa pada kulit setelah di-waxing, jangan mengulangi prosesnya di tempat yang sama secara beriulang kali. Jika dilakukan berulang kali maka kulitmu bakal iritasi hingga terluka serius.

Pengulangan proses waxing di tempat yang sama bisa menyebabkan rasa perih dan sensasi panas terbakar pada kulit. Kalau belum bersih secara menyeluruh, beri jeda waktu agar kulit bisa kembali tenang sebelum diaplikasikan ulang.