Categories
Tanaman Tanaman Buah

7 Manfaat Terong Belanda bagi Tubuh, Salah Satunya Bisa Cegah Kanker!

Sudah pernah coba mengonsumsinya belum, guys?

Manfaat Terong Belanda – Meski memiliki nama depan terong, akan tetapi terong belanda sangat berbeda dengan terong ungu atau terong hijau yang biasa dikonsumsi sebagai pelengkap sayur. Buah yang berbentuk seperti sawo dengan rasa asam ini sering kali diolah menjadi jus atau campuran dalam es buah.

Namun, tahukah kamu jika terong belanda memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan? Di antara manfaat tersebut, terong belanda bahkan dapat poker deposit pulsa 10000 menjadi obat alami untuk mencegah kanker.

Penasaran apa saja manfaat buah yang satu ini? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Selain jeruk, ternyata terong belanda juga menjadi salah satu buah yang kaya akan kandungan vitamin C. Kandungan ini tentunya menjadi keunggulan terong belanda untuk menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Saat tubuh memiliki kekebalan tubuh yang baik, maka kamu akan merasa selalu bugar dan tidak mudah lelah.

2. Mencegah anemia

Nutrisi penting lain yang sangat bermanfaat dalam terong belanda adalah zat besi. Pasalnya, dalam 100 gram terong belanda saja kamu sudah bisa mendapatkan 0,4 – 0,9 mg zat besi. Dengan demikian, saat kamu mengonsumsinya secara teratur maka tubuh bisa terhindar dari anemia.

3. Menyembuhkan gastritis

Jika kamu memiliki masalah pada lambung seperti gastritis, maka jus terong belanda bisa menjadi pilihan sederhana untuk mengatasinya. Hal ini karena terong belanda memiliki kandungan vitamin C yang tinggi sehingga dapat membantu mengurangi gejala gastritis dan mencegahnya kembali.

Baca juga: 7 Manfaat Luar Biasa Bawang Putih untuk Kesehatan, Wajib Tahu!

4. Menjaga kesehatan mata

Terong belanda juga memiliki kandungan Vitamin A yang tinggi sehingga buah yang satu ini mampu menjaga kesehatan mata. Meskipun kandungannya tidak lebih tinggi dari wortel, namun terong belanda dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi lain yang dibutuhkan tubuh sehari-hari.

5. Mencegah kanker

Manfaat selanjutnya yang sangat luar biasa dari terong belanda adalah dapat mencegah munculnya penyakit kanker. Kandungan likopen dalam terong belanda berfungsi sebagai pembunuh radikal bebas yang dapat menyebabkan sel-sel kanker tumbuh di dalam tubuh kita. Agar terhindar dari kanker, kamu bisa mengonsumsi jus terong belanda secara teratur.

6. Mencegah penuaan dini

Kemampuan terong belanda dalam mengatasi radikal bebal ternyata juga dapat membantu mencegah kerusakan pada kulit, termasuk penuaan dini. Selain itu, kandungan vitamin C dan E dalam terong belanda juga dapat menjaga kulit agar tetap kencang, dan kenyal, serta membuat kulit terlihat awet muda.

7. Membantu mengatasi diabetes

Terdapat kandungan senyawa asam klorogenant kuat dalam terong belanda yang berfungsi untuk membantu menurunkan kadar gula darah dan menjaganya agar stabil. Hal ini sangat penting bagi tubuh karena dapat menghindari berbagai masalah berbahaya seperti diabetes tipe 2. Selain itu, terong belanda juga memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat meminimalkan masalah stres oksidatif pada orang-organ tubuh seperti pankreas dan hati.

Beberapa hal di atas hanyalah sedikit dari banyaknya manfaat terong belanda yang disebutkan. Lain daripada itu, masih terdapat banyak manfaat lain yang bisa kamu rasakan jika mengonsumsinya secara teratur lho.

Sumber: Idntimes.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *