Categories
Tanaman Tanaman Hias

Agar Rumah Bebas Serbuan Nyamuk, Pastikan 5 Tanaman ini Ada di Rumah Anda!

Jauh deh dari bentol-bentol!

Rumah Bebas Nyamuk – Mendengar dengungan suara nyamuk dan lalat ketika kita sedang bersantai, merupakan salah satu momen yang sangat mengganggu. Belum lagi jika ada nyamuk yang hinggap hingga membuat bentol dan meninggalkan rasa gatal.

Selain spray anti serangga, ternyata ada tanaman alami yang mampu menghalau serangga yang mengganggu lho! Apa saja? Yuk, simak tanaman yang ampuh membasmi serangga berikut ini!

1. Rosemary

Rosemary kerap digunakan sebagai penyedap makanan. Wanginya yang khas, akan menambah cita rasa menjadi semakin kaya. Tak hanya itu, tanaman ini juga mampu mengusir nyamuk dan kutu lho!

2. Lavender

Lavender telah digunakan selama berabad-abad sebagai wewangian dan menjadi salah satu aroma yang sangat disukai hingga sekarang. Aroma lavender juga mampu mengusir nyamuk, lalat, dan kutu. Sehingga menjadikan Rumah Bebas Nyamuk

Kamu bisa menanam lavender di pekarangan. Agar serangga tak memasuki hunian, letakkan pot berisi tanaman ini di dalam rumahmu.

3. Peppermint

Tanaman ini memiliki aroma khas yang kuat. Namun, aroma peppermint yang menyegarkan bagi manusia, ternyata sangat dibenci oleh nyamuk, lalat dan laba-laba.

Selain dapat menghalau serangga, bonusnya kamu juga bisa menggunakan peppermint sebagai campuran untuk minuman segar. Nikmat, kan?

Baca juga: Tanaman Yang Wajib Ada Di Rumah Anda, Karena Manfaatnya

4. Basil

Tanaman basil ampuh menghalau lalat dan nyamuk di area rumah. Letakkan basil di dekat pintu rumah dan di area outdoor yang sering kamu jadikan area untuk relaksasi!

Basil segar pun bisa kamu buat menjadi spray penangkal serangga. Caranya, campurkan beberapa daun basil dengan air mendidih. Diamkan beberapa jam. Peras daun dan keluarkan dari cairan. Jadilah spray anti serangga yang murah meriah.

5. Marigold

Selain indah, bunga marigold mampu menumpas serangga yang membandel. Aroma dari bunga ini, sangat dibenci oleh kutu daun dan nyamuk. Bahkan, petani pun kerap menggunakan akar dari marigold untuk mengusir nematoda.

Memiliki aroma khas menjadi senjata dari tanaman di atas. Mana nih tanaman kesukaanmu?

Sumber: Idntimes.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *