Categories
Home

Benda di Rumah Bisa Putihkan Ketiak

Benda di Rumah Bisa Putihkan Ketiak Lho, Cek di Sini

Benda di Rumah Bisa Putihkan Ketiak – Banyak wanita berusaha memutihkan kulit, termasuk memutihkan ketiak. Dengan bermacam perawatan, banyak wanita yang mengidamkan kulit dan ketiak yang mulus.

Kulit ketiak yang hitam seringkali membuat kita menjadi tidak percaya diri, khususnya untuk wanita. Masalahnya kaum wanita sulit memakai baju secara leluasa dan membuat tingkat kepercayaan diri kita menjadi menurun. Nah, tahukah kamu jika kebiasaan mencukur bulu ketiak akan menimbulkan kehitaman?

Kulit ketiak yang hitam muncul akibat penumpukan sel kulit mati karena terlalu sering mencukur bulu ketiak atau karena kondisi ketiak selalu berkeringat. Sehingga menjadi tempat yang cocok untuk tinggalnya bakteri di dalam kulit.

Jika dibiarkan, bakteri ini akan menghasilkan tumpukan sel kulit mati dan juga menimbulkan bau yang tidak sedap.

Berikut ini adalah tips dan cara memutihkan ketiak dengan bahan-bahan alami. Tapi, sebelum mencobanya, yakinkan bahwa kulit kamu tidak sensitif. Risiko ditanggung sendiri ya. Karena bisa jadi menimbulkan iritasi.

  • Gula pasir

Gula memiliki butiran yang sedikit kasar untuk membantu pengelupasan sel kulit mati. Penggunaan gula biasanya digabungkan dengan minyak zaitun kaya Vitamin E untuk memicu pembentukan sel kulit yang baru dan menjaga kulit agar tetap halus.

Lakukan cara ini dua sampai tiga kali dalam seminggu sampai mendapatkan hasil yang diinginkan.

  •  Menggunakan minyak zaitun/ kelapa sebagai masker ketiak

Ada banyak cara memutihkan kulit ketiak akibat deodoran atau dicukur. Di antaranya cara yang satu ini. Dengan menggunakan minyak zaitun atau kelapa, ketiak kamu akan bersih, sehat, dan terhindar dari kesan hitam yang timbul akibat penggunaan deodoran.

Minyak zaitun dan minyak kelapa memiliki kandungan Vitamin E yang tinggi untuk mengangkat sel kulit mati serta meregenerasi sel kulit ketiak kamu dengan yang baru. Untuk menggunakan minyak zaitun atau minyak kelapa sebagai pemutih ketiak sangat mudah.

Lemon atau jeruk nipis

Lemon atau jeruk nipis mengandung Vitamin C yang berguna untuk mengatasi penumpukan sel kulit mati, menghilangkan flek hitam, dan juga untuk menghilangkan jerawat.

Namun perlu diingat, dalam melakukan cara ini perlu diperhatikan sensitivitas kulit kamu. Apabila kulit sudah memerah, gatal, dan timbul gejala iritasi, segera hentikan cara ini.

  •  Baking soda

Baking soda digunakan untuk memutihkan ketiak karena mengandung garam, yang dapat digunakan untuk scrubbing dalam mengangkat sel kulit mati penyebab kulit ketiak menjadi hitam.

  •  Pasta Gigi

Mungkin banyak di antara kita yang belum mengetahui manfaat lebih dari pasta gigi. Selain membuat gigi bersih, ternyata pasta gigi juga dapat membantu memutihkan ketiak secara alami. Hal ini terjadi karena kandungan mineral alami dalam pasta gigi yang dapat mengangkat semua kotoran dan sel kulit mati pada bagian ketiak.