Categories
Gardening

Bukan Cuma Bikin Indah, Ini 5 Manfaat Kesehatan dari Berkebun

Bukan Cuma Bikin Indah, Ini 5 Manfaat Kesehatan dari Berkebun

Bukan Cuma Bikin Indah, Ini 5 Manfaat Kesehatan dari Berkebun – Sebagian orang memang menyukai tanaman dan selalu menyempatkan diri berkebun. Tenggelam bersama dengan tanaman memang bisa meredakan stres salah satunya.

Walau dianggap sepele ternyata berkebun memiliki banyak manfaat yang gak kita sadari. Terlebih manfaat Live22 Deposit OVO tersebut amat erat dengan kesehatan kita. Berikut lima manfaat yang akan kamu rasakan ketika rutin berkebun. Berikut ini ulasannya

1. Bikin kuat tulang 

Dengan rajin berkebun tentunya tulangmu akan kuat dan terhindar dari osteoporosis. Bagaimana tidak, saat berkebun kamu akan melakukan banyak aktivitas di mulai dari menanam, memberi pupuk menyiram bunga serta menata tanaman semuanya tentu membuat tubuhmu bergerak. Aktivitas ini bila dilakukan secara rutin tentunya akan membuat tulangmu kuat.

2. Menurunkan hipertensi 

Berkebun pun akan membantumu untuk atasi hipertensi dan mencegahnya. Hal ini karena aktivitas berkebun akan membantu lancarkan peredaran darahmu sehingga tekanan darah tinggi akan menjauh. Tak hanya itu berkebun pun akan bantu kamu untuk membakar lemak berlebih dalam tubuh sehingga kolesterol jahat seperti LDL tidak akan mengancam kesehatanmu.

3. Cegah alzeimer 

Biasanya alzeimer akan menyerang siapa saja orang-orang yang sudah berusia lanjut. Nah dengan berkebun maka penyakit alzeimer ini tidak akan menyerang orang-orang yang telah berusia senja. Hal ini karena berkebun akan menjaga kesehatan kognitif sehingga otak tidak akan mudah lupa. Selain itu berkebun pun akan membantumu untuk sibuk sehingga pikiran-pikiran negatif tidak akan hadir dan menggerogoti otak.

4. Atasi stres 

Berkebun pun akan membantumu untuk meredakan stres karena kamu akan melihat banyak tanaman cantik yang kamu tanam dan rasa puas akan hadir. Tentunya tanaman-tanaman tersebut akan sejenak melupakanmu dari masalah sehingga kadar stres dalam otakmu akan menurun dan kamu pun bisa tetap tenang menghadapi masalah.

5. Bantu tingkatkan kreativitas

Berkat berkebun pun kreativitas otak akan semakin meningkat karena otak akan berpikir misalnya tanaman apa saja yang bagus dan perlu kamu tanam dan bagaimana cara merawatnya. Saat otak terus berpikir dan berkreasi tentunya berbagai penyakit mental dan fisik yang mengganggu tidak akan hadir padamu.