Categories
Tanaman

Desain dan Model Taman Minimalis Cantik

Desain dan Model Taman Minimalis Cantik

Desain dan Model Taman Minimalis Cantik – Terkadang beberapa pemilik rumah yang memiliki halaman luas tidak memanfaatkan halaman tersebut untuk dibuat taman rumah minimalis karena tidak tahu bagaimana cara untuk membangun taman memulai dari awal.

Meski tampak sepele, namun taman rumah sebenarnya memerlukan perencanaan pembangunan karena jika hanya dibangun sembarangan saja maka hasilnya justru tidak sesuai harapan.

Dan terlebih lagi pemilik akan mengeluarkan biaya ekstra untuk membangun atau merubah jika tidak sesuai dengan harapan. Oleh karenanya penting sakit memperhatikan beberapa hal sebelum membangun taman. Daftar Joker123

1. Sederhana

Bagi yang ingin membangun taman cantik baik di depan maupun di belakang halaman namun ternyata halaman yang tersedia sangat terbatas. Maka diperlukan suatu perencanaan mulai dari menentukan luas taman yang hendak dibangun.

Membangun taman rumah minimalis lahan sempit sebaiknya memerhatikan posisi pintu atau bagasi serta jalan yang sering dilewati oleh penghuni maupun tamu.

2. Depan Rumah

Jika memanfaatkan lahan mungkin dirasa kurang untuk menanam tanaman dan menata beberapa interior untuk taman seperti bangku taman, kursi, meja atau pun lampu taman, maka bisa memanfaatkan tembok halaman untuk menanam tanaman.

Tanaman vertikal menjadi alternatif bagi yang ingin membangun taman rumah minimalis terbaru namun terkendala oleh keterbatasan lahan yang tersedia.

Untuk membuat taman vertikal sebaiknya pembuatan taman horizontal dibangun berdekatan dengan tembok agar nantinya terkesan menyatu dengan taman vertikal.

3. Belakang Rumah

Tidak hanya bagian rumahnya saja yang bisa dihias menggunakan batu alam. Taman rumah modern kini menggunakan batu alam untuk menambah kesan natural dan alami pada taman buatan.

Elemen batu tampaknya menjadi salah satu elemen yang paling memengaruhi tingkat keindahan suatu bangunan terlebih lagi taman buatan. Untuk itulah batu alam menjadi sentuhan taman modern yang menarik.

Batu alam tersebut bisa di gunakan sebagai pijakan kaki yang mengarah ke taman atau ke pintu rumah agar orang-orang yang akan masuk ke rumah tidak menginjak rumput taman.

Ada banyak juga pengaplikasian batu alam untuk desain taman rumah minimalis terbaru yang dapat dijadikan inspirasi. Misalnya saja batuan alam digunakan sebagai partition tanaman yang dikreasikan sedemikian rupa.