Categories
Tanaman Hias

Jenis Bungan Krisan yang cocok untuk Hiasa Rumah

Jenis – Bunga Krisan merupakan asalah satu bungan yang dikenal dengan kecantikan bungannya yang mekar dengan cirikahs yang unik. Selain tunjuannya dijadikan tanaman hias bunga ini juga kadang dimanfaatkan kesehtannya.

Baca juga : Tanaman Indoor yang Tidak Bisa Mati

Hal ini karena banyak manfaatnya yang bisa dimanfaatkan dengan menanam atau mengonsumsi bungan krisan ini.

Bungan Krisan di Berbagai Negara

Bunga ini memiliki aroma dengan warnanya yang indah, sehingga tidak heran jika banyak yang menyukai bunga jenis ini. Bunga ini juga dikenal dengan sebutan DAFTAR POKER IDN sebagai bunga seruni, yang banyak memiliki manfaat tersembunyi di balik keindahannya. Biasanya bunga ini bisa bertahan hingga mencapai waktu 2 minggu setelah dipetik dan digunakan sebagai bunga hias pada vas.

Anda dapat menemukannya pada rangkaian bunga hias yang digunakan dalam pesta pernikahan. Jumlah spesies pada bunga ini ada 40 jenis, sementara pada varietasnya sendiri dapat mencapai hingga ribuan varietas bunga. Indonesia sendiri memiliki beberapa jenis dan varietas yang bisa Anda temukan di beberapa wilayah yang ada.

Krisan memiliki nama lain sebagai Chrysanthenum dan di luar negeri bungan dijuluki num. Bunga ini awalnya berasal dari negara China namun kini sudah menyebar hampir ke seluruh dunia dengan jumlah yang terus meingkat.

5 Jenis Bunga Krisan yang Cocok Sebagai Hiasan

Banyak jenis dari bunga ini membuat anda bingunng untuk memilih dan menentukan mana yang tepat untuk dijadikan sebagai hiasan dalam pekarangan rumah. Berikut ini telah dirangkum beberapa jenis krisan yang menarik dan bisa anda pilih sebagai tanaman hias.

1. Krisan Carinatum
Bunga ini memiliki warna yang berjumlah 2 hingga 3 warna, dengan bentuknya yang seperti lingkaran. Bunga ini lebih banyak dipilih untuk hiasan karena memiliki bentuk yang cantik dan juga aromanya yang khas, pada bagian tengah terdapat warna gelap. Bunga ini banyak digemari juga karena dapat mekar hanya dalam waktu dua minggu setelah proses penanaman benih.

2. Krisan Pompom
Jenis krisan yang satu ini disebut pompom karena memiliki kelopak bunga yang berlapis-lapis dan membentuk seperti bola. Umumnya krisan pompom memiliki warna yang identik dengan kuning, ungu, dan juga warna putih, dengan diameter mencapai 10 cm. Walaupun bentuknya yang menggumpal, dan berbentuk bulat, wangi pada bunga ini tidak kalah dengan krisan lainnya.

3. Krisan Segetum
Jenis bunga krisan yang satu ini memiliki kelopak bunga yang berwarna kuning dan bagian tengah bunga sedikit berwarna lebih gelap. Jika sudah mekar, bunga ini dapat tumbuh hingga mencapai ketinggian 50 cm dalam waktu kurang lebih selama 3 bulan setelah penebaran bibit. Umumnya bunga ini hanya bisa bertahan hingga dua bulan saja setelah mekar sempurna.

4. Krisan Inodorum
Bunga ini terlihat indah dengan pesona elegannya jika dibandingkan dengan krisan jenis lainnya, hal ini karena warnanya yang putih dilengkapi dengan warna kuning cerah pada bagian tengah. Saat mekar, bungan ini akan memberikan ketengan saat dipandang, dengan wangi bunga ini lebih kuat saat pagi hari. Jika sudah akan mekar bunga ini tingginya akan berkisar hingga 35cm.

Sumber : workamerica.co

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *