Categories
Gardening

Jenis Mini Kaktus yang Bisa Jadi Rekomendasi

Jenis Mini Kaktus yang Bisa Jadi Rekomendasi Indoor Gardening-mu!

Jenis Mini Kaktus yang Bisa Jadi Rekomendasi – Banyak sekali orang yang ingin mempercantik tampilan rumah dengan menghadirkan tanaman hias baik di luar maupun dalam ruangan.

Kaktus merupakan salah satu jenis tanaman sukulen yang tentunya tidak terlalu ribet dalam perawatannya. Kaktus menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang memiliki kesibukan cukup tinggi. Selain itu tanaman ini juga bisa menjadi pilihan dekor ruangan, lho!

athleticfieldmarker.com merincikan jenis mini kaktus yang bisa kamu jadiin referensi dekormu.

Ball Cactus

Jika diperhatikan sekilas ball cactus memang memiliki kemiripan dengan golden barrel. Namun tanaman endemik Brazil Selatan ini memiliki bunga yang cantik berwarna kuning. Butuh waktu yang cukup lama untuk menantikan kaktus ini untuk berbunga.

Bunny Cactus

Sesuai dengan namanya, kaktus ini memiliki bentuk seperti kelinci. Dengan tedya linga yang benar-benar menyerupai kelinci. Bunny cactus tumbuh dengan lambat dan tingginya bisa mencapai satu meter.

Medusita Cactus

Sesuai namanya, kaktus ini berwujud seperti medusa alias ular yang bercabang-cabang. Berasal dari Mexico dengan bentuk yang benar-benar unik bisa jadi pertimbangan untuk kamu yang lagi butuh referensi tanaman kebunmu. Kaktus Medusa ini memiliki bunga indah berwarna kuning.

Bird’s Nest Cactus

Sesuai namanya kaktus ini tumbuh mengelompok dan menyerupai sarang burung. Selain itu ukurannya yang kecil dengan bunga berwarna kuning akan memanjakan mata setiap orang yang menatapnya.

Jenis Tanaman Hias yang Sangat Mudah Dirawat

Golden Barrel Cactus

Jenis kaktus Mexico ini cocok banget untuk dijadikan salah satu koleksi kebun mini yang kamu miliki. Golden Barrel Cactus ini berbentuk bola dengan duri-duri warna keemasan yang terlihat ketika terpapar sinar matahari. Kaktus ini membutuhkan sinar matahari yang cukup. Bisa juga kamu letakin di dekat jendela, guys! Fyi, kaktus ini juga bisa dijadikan souvenir pernikahan, lho.

Lithops Living Stone Cactus

Tanaman sukulen lucu ini berasal dari Benua Afrika yang kering bentuknya yang menyerupai batu-batu hidup ini memberikan kesan yang unik untuk siapapun yang memandangnya.

Lithops sedikitnya membutuhkan 4 hingga 5 jam pencahayaan secara langsung. Tanaman ini memiliki bunga dengan beragam warna seperti pink, magenta, putih dan terkadang berwarna warni. Dengan kemudahan dalam merawat tentu tanaman, cocok banget untuk jadi penghias setiap sudut rumah

Button Cactus

Teksturnya yang kasar dengan bentuk seperti globe dan didominasi warna abu-abu adalah ciri utama dari Button Cactus. Ukuran dewasa kaktus ini pun hanya mencapai angka  enam inci. Button cactus merupakan pilihan kaktus indoor yang tepat untuk penghias meja tamu.

Beavertail Cactus

Berikutnya ada Beavertail Cactus, pesona yang dimiliki dari tanaman ini adalah dengan bunga perwarna ungunya yang pasti memikat mata. Mini cactusnya cocok kamu jadiin penghias meja dengan bunga cantiknya yang berwarna pink.

Brain Cactus

Yang terakhir ada Brain Cactus, tanaman endemik Mexico ini tumbuh dengan rapat hingga membentuk bukatan wrinkle yang unik. Selain ciri khas pada wrinklenya tanaman ini juga dipercantik dengan bunga yang berwarna violet.

Itulah jenis kaktus yang bisa kamu jadikan sebagai referensi dekor kebun ataupun rumahmu. Selamat mencoba, Semoga harimu menyenangkan!