Categories
Tanaman

Jenis Tanaman yang Dipercaya Bawa Hoki

Jenis Tanaman yang Dipercaya Bawa Hoki

Jenis Tanaman yang Dipercaya Bawa Hoki – Menurut ilmu feng shui, ada beberapa jenis tanaman hias yang dipercaya bisa membawa keberuntungan. Menaruh tanaman-tanaman tersebut sebagai penghias ruangan atau halaman diyakini membuat peruntungan atau hoki jadi lebih baik.

Jika keberuntungan atau hoki anda di 2020 ini ingin lebih beruntung baik dari segi karier, rezeki ataupun kesehatan, mungkin bisa mempertimbangkan menaruh satu atau dua dari sejumlah tanaman hias ini di rumah.

Hunian sepertinya ada yang kurang apabila tidak diisi dengan tanaman. Selain untuk menghasilkan oksigen, meletakkan tanaman atau bunga tertentu di rumah dipercaya dapat memberi keberuntungan lho!

Memiliki daun yang eksotis, kami akan rekomendasikan beberapa tanaman yang bisa kamu letakkan pada interior maupun eksterior bangunan.

Bunga Anggrek

Bunga anggrek merupakan bunga yang difavoritkan karena bentuk kelopak bunga yang indah dengan harumnya yang semerbak wangi. Bunga ini secara karakteristik memiliki kuntum dengan aneka warna mulai dari merah muda, ungu, merah, putih, hingga yang paling mahal adalah hitam.

Terlihat estetik, bunga Anggrek menurut ilmu Feng Shui dan tradisi kuno dari Yunani merupakan tanaman yang menyimbolkan cinta dan kesuburan. Tanaman ini dipercaya membawa keberuntungan dalam hal asmara dan hubungan antar anggota keluarga.

Peony

Bunga berasal dari daratan China ini disukai karena memiliki makna yang dalam. Florist ternama Indonesia Dina Touwani menjelaskan bahwa Peony melambangkan kemakmuran, kesuburan, kekayaan dan kebahagiaan dalam pernikahan.

Kuping Gajah

Kuping gajah atau anthurium crystallinum merupakan tanaman hias daun yang kerap difavoritkan pencinta tanaman hias. Tanaman ini berbentuk daun yang lebar menyerupai gajah dengan warna daun hijau tua dan berurat hijau muda keputihan.

Perawatannya pun cukup mudah karena tertuju pada daun dan termasuk tanaman yang membutuhkan sedikit cahaya matahari. Apabila kamu meletakkannya di taman rumah, daun kuping gajah dipercaya bisa mendatangkan rezeki dan keberuntungan bagi pemiliknya.

Philodendron red cardinal

Berbicara tentang tanaman hias Philodendron memang memiliki banyak jenis, mulai dari monstera hingga yang sering kita kenal sebagai Sirih Gading. Namun kali ini kita akan berkenalan dengan Philodendron Red Cardinal yang memiliki daun dominan berwarna merah.

Tanaman ini cukup tahan terhadap suhu dingin. Sempat populer dan memiliki harga tinggi di tahun 2007, Phodendron Red Cardinal juga bermanfaat untuk kesehatan.

Adenium

Adenium berasal dari Afrika Selatan dan daerah Timur Tengah dan juga disebut sebagai Mawar Padang Pasir atau desert rose. Tanaman yang sempat populer dan dijual mahal di Indonesia ini mampu tumbuh dengan ketinggian sampai 4 meter. Jadi cocok untuk kamu letakkan di dalam maupun pekarangan eksterior rumah.

Termasuk dalam tanaman sukulen, Adenium punya ciri khas di bagian bonggol akar yang besar menyerupai bonsai. Bunga yang masih dalam famili apocynaceae ini mampu hidup di lingkungan kering dengan iklim tropis. Adenium yang sering dibudidaya di Indonesia adalah Adenium jenis Somanlense dan Adenium Obesum.