Categories
Sayuran Tanaman Tanaman dan Bunga

Kerap Diolah Jadi Santapan Lezat, Ternyata Bunga Kecombrang Memiliki berbagai Manfaat untuk Kulit dan tubuh!

Kerap Diolah Jadi Santapan Lezat, Ternyata Kecombrang Memiliki berbagai Manfaat untuk Kulit dan tubuh!

Bunga Kecombrang – Merupakan jenis tanaman bunga yang kerap dimanfaatkan dalam olahan kuliner nusantara. Mungkin Anda pun familiar dengan nama nasi kecombrang, bukan? Tanaman ini tergolong mudah untuk didapatkan, yang membuatnya makin populer.

Nah, ternyata nggak cuma lezat, bunga kecombrang juga menyimpan sederet manfaat, lho! Mulai dari untuk kulit hingga tubuh, berikut manfaat kecombrang untuk kesehatan!

Mengurangi Bau Badan

970 body odor.jpg - Kerap Diolah Jadi Santapan Lezat, Ternyata Bunga Kecombrang Memiliki berbagai Manfaat untuk Kulit dan tubuh!

Bunga kecombrang memiliki kandungan flavonida dan polefenol yang tinggi. Nah,kandungan ini dapat membantu mengurangi bau badan secara alami. Tak hanya bunganya saja, bagian batang dari kecombrang juga dapat membantu mengurangi permasalahan bau badan yang membandel.

Membantu Menyehatkan Rambut

992 da5e957c0a0cc93f27a9ea55d360d21b 1200x792.jpg - Kerap Diolah Jadi Santapan Lezat, Ternyata Bunga Kecombrang Memiliki berbagai Manfaat untuk Kulit dan tubuh!

Bunga kecombrang kaya akan kandungan zinc yang terbukti dapat membantu menyehatkan rambut. Bila rambut mengalami kerusakan, mengonsumsi kecombrang secara rutin dapat membantu membuat rambut menjadi lebih hitam berkilau.

Baca juga: Tak Hanya untuk Aromaterapi, Ini Khasiat Kenanga untuk Kesehatan Kulit dan Rambut Anda

Agar mendapatkan hasil yang maksimal, kecombrang dapat diolah dengan cara direbus atau sekedar dibuat sebagai campuran sambal.

Membantu Melancarkan ASI

748 pompa asi 1116.jpg - Kerap Diolah Jadi Santapan Lezat, Ternyata Bunga Kecombrang Memiliki berbagai Manfaat untuk Kulit dan tubuh!

Selain untuk membantu menyehatkan tubuh, bunga kecombrang juga memiliki manfaat yang besar untuk wanita menyusui. Bunga kecombrang yang memiliki kandungan kalium, karbohidrat, dan fosfor dapat berfungsi sebagai booster yang dapat menambah dan memperlancar produksi asi. Sajian dari bunga ini dapat menjadi pilihan terbaik untuk wanita yang sedang menyusui agar produksi ASI lebih lancar dan berlimpah.

Melancarkan metabolisme

444 02 secrets body meditation.jpg - Kerap Diolah Jadi Santapan Lezat, Ternyata Bunga Kecombrang Memiliki berbagai Manfaat untuk Kulit dan tubuh!

Bila Anda ingin memelihara kesehatan, bunga ini wajib menjadi pilihan menu makanan sehari-hari. Kandungan antioksidan yang tinggi pada kecombrang dapat membantu mendetoksifikasi racun-racun yang mengendap di dalam tubuh. Metabolisme tubuh juga menjadi lebih lancar bila mengonsumsi kecombrang secara rutin sehingga kesehatan tubuh akan selalu terjaga.

Menambah Suplai Kalsium

866 1493629273 bone.jpg - Kerap Diolah Jadi Santapan Lezat, Ternyata Bunga Kecombrang Memiliki berbagai Manfaat untuk Kulit dan tubuh!

Sebagai salah satu jenis sayuran, bunga kecombrang juga memiliki kandungan kalsium yang tinggi. Kandungan kalsium dapat menjadi asupan utama untuk tulang dan gigi. Tak heran bila tanaman ini sangat cocok untuk dikonsumsi mulai dari anak muda hingga orang dewasa. Harganya yang sangat terjangkau juga membuat bunga ini menjadi kian diminati di kalangan masyarakat Indonesia.

Sumber: journal.sociolla.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *