Categories
Home

Rekomendasi Rumah Makan Mie Aceh di Jakarta

Rekomendasi Rumah Makan Mie Aceh di Jakarta, Enak dan Murah

Rekomendasi Rumah Makan Mie Aceh di JakartaJarang-jarang nih kita membahas kuliner khas Aceh. Salah satu yang paling tersohor adalah Mie Aceh. Nggak susah nemuin Mie Aceh enak di Jakarta yang rasanya autentik. Kita bakal bocorin ke mana aja kamu harus melangkahkan kaki.

Sesuai namanya, mie Aceh berasal dari Kota Serambi Mekkah, Sumatera Utara. Rasanya benar-benar sedap, karena terdiri dari banyak rempah.

Beberapa di antaranya seperti jintan, kunyit, kapulaga, merica, cabai merah, dan sebagainya. Tambahan daging sapi atau kambing, udang, telur, dan kerupuk melinjo bikin rasanya semakin nikmat.

Buat kamu yang tinggal di Jakarta, berikut codecha.org akan memberikan rekomendasi tempat makan mie Aceh yang bisa kamu cicipi.

Mie Aceh Ayah

Mie Aceh di sini terkenal dengan kuahnya kental dan rempahnya yang sangat kuat. Tersedia pula roti canai dan martabak yang gak kalah nikmat. Kamu juga wajib coba teh telur kocoknya yang dikenal enak.

Alamat: Jalan Dr. Saharjo Nomor 188, Menteng Dalam, Tebet,  Jakarta Selatan

Jam buka: Senin-Sabtu pukul 10.00-00.00 WIB

Mie Aceh Bang Jaly

Main ke daerah Bintaro, jangan lupa mampir ke Mie Aceh Bang Jaly. Banyak orang ketagihan dengan cita rasa mie Aceh di sini. Hindari berkunjung saat jam makan, karena tempatnya selalu ramai.

Alamat: Jalan Bintaro Raya,  Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan

Jam buka: Setiap hari pukul 10.00-22.00 WIB

Mie Aceh Nyak Lin

Tempatnya mungkin terkesan sederhana, tapi mie aceh kuah dan gorengnya wajib dicoba. Rasanya mantap, apalagi dipadukan dengan topping kacang gorengnya. Seporsinya cukup membuatmu kenyang hingga lama.

Alamat: Jalan Lapangan Bola Nomor 33, Kebon Jeruk, Jakarta Barat

Jam buka: Setiap hari pukul 13.00-01.00 WIB

Pocut Dara

Rumah makan bergaya Aceh ini menyediakan beragam kuliner lezat. Ada nasi goreng, martabak, mie, roti canai, tongkol balado, dan masih banyak lagi yang lainnya. Ada banyak topping yang bisa dipilih, mulai cumi, udang, hingga kepiting.

Alamat: Jalan Raya Pasar Minggu Nomor 30, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan

Jam buka: Setiap hari pukul 07.00-10.00 WIB

Waroeng Mie Aceh Bang Iwan

Tempat makan mie Aceh populer terakhir yang bisa dicoba berada di kawasan Setia Budi. Sekali coba, kamu bisa langsung ketagihan dengan cita rasanya. Porsinya melimpah, lalu akhiri santapanmu dengan teh tariknya biar makin nikmat.

Alamat: Jalan Setia Budi Barat Nomor 25, Kuningan, Jakarta Selatan

Jam buka: 24 jam

Mie Aceh Seulawah

Bagi penggemar kepiting, kamu wajib cobain mie Aceh di Seulawah ini. Porsinya besar, sesuai dengan harga yang kamu bayarkan. Cita rasa kuliner khas Serambi Mekkah sangat terasa.

Alamat: Jalan Bendungan Hilir Nomor 8, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat

Jam buka: Setiap hari pukul 10.00-22.00 WIB

Atjeh Connection

Atjeh Connection bisa jadi pilihan bersantap yang nyaman, layaknya sebuah kedai kopi. Ada banyak pilihan mienya, mulai dari polosan hingga seafood. Harganya juga relatif terjangkau, mulai Rp27 ribuan.

Alamat: Jalan Haji Agus Salim Nomor 29B, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat

Jam buka: Setiap hari pukul 07.00-02.00 WIB

Waroeng Aceh Kemang

Waroeng Aceh Kemang bisa jadi pilihan untuk nongkrong hingga dini hari. Ada banyak kuliner khas Aceh yang bisa dipilih. Misalnya nasi goreng, roti canai, mie, teh, dan kopi sanger. Mienya pun cukup beragam, ada telur, daging, udang seafood, dan lain-lain.

Alamat: Jalan Kemang Timur Raya Nomor 2, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan

Jam buka: Setiap hari pukul 11.00-03.00 WIB

Kedai Kopi Aceh

Porsi yang besar dan rasa yang enak sudah cukup menjadi alasan utama untuk datang ke sini. Tak hanya mie Aceh, kamu bisa mencoba berbagai kuliner khas Sumatra. Tempat ini buka dari pagi, sehingga pas untuk sarapan.

Alamat: Pasar Muara Karang Blok Z8 Nomor 42A, Jakarta Utara

Jam buka: Setiap hari pukul 06.00-16.00 WIB

Mie Aceh 46

Di sini, kamu bisa bersantap ditemani pemandangan danau yang menawan. Rasanya lezat dan harganya relatif terjangkau. Pilihan menunya pun beragam, pas untuk lokasi nongkrong bareng keluarga atau teman.

Alamat: Jalan Ismaya Raya Nomor 9, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan

Jam buka: Sabtu-Kamis pukul 11.00-22.00 WIB

Itulah rekomendasi rumah makan mie Aceh di Jakarta untuk kulineranmu. Mana saja yang sudah kamu coba?