Categories
Tanaman

Tanaman Dengan Masa Tumbuh Paling Lama di Dunia

Tanaman Terunik di Dunia

Tanaman Dengan Masa Tumbuh Paling LamaTanaman merupakan suatu organisme eukariotik multiseluler dengan kemampuan untuk menghasilkan makanan mereka sendiri dengan proses fotosintesis. Dalam Dunia ini jumlah dan jenis tanaman senagatlah banyak. Ada yang memerlukan beberapa minggu untuk tumbuh bahkan ada pula yang memerlukan waktu beberapa tahun bahkan sampai pada hitungan dekade.

Baca juga : Tanaman Pencabut Nyawa, Adakah dari Indonesia?

Agave Americana

Meskipun banyak orang yang menyebutnya degan “Century Flower”. Sebenarnya Agave Americana hanya memerlukan waktu 10 tahun untuk tumbuh. Tumbuhan ini umumnya ditemukan di hampir seluruh dunia, mungkin sekitar tempat tinggal kamu sedang ada tanaman terunik ini. Namun, anda salah mengartikan tumbuhan tersebut dengan tumbuhan lidah buaya, karena kedua tumbuhan ini sekilas terlihat sama.

Queen of The Andes

Merupakan tumbuhan yang hidup di daerah Andes, pada saat mencapai mana dewasanya, tumbuhan ini memiliki tinggi hingga 12 meter. Puya Raimondil memerlukan waktu 80 hingga 150 tahun untuk tumbuh dan mencapai dewasa. Hebatnya tumbuhan ini dapat hidup dilingkungan yang sangat tinggi dan ekstrim.

Melocanna Baciffera

Merupakan sebuah tanaman bambu yang umumnya dan banyak ditemukan di negara India. Tanaman ini hanya berbunga setiap 44 hingga 48 tahun sekali, masa berbunga itulah menjadi masa paling dibensi oleh penduduk lokal. Mengapa? Pada saat musim berbunga, tumbuhan ini akan berbunga secara bersamaamn, yang mana hal ini mendatangkan banyak sekali hewan pengerat, dan menyebabkan bencana kelaparan didaerah dia tumbuh.

Talipot Palm

Merupakan sebuah tanaman raksasa dan merupakan spesies tanamn palem terbesar yang ada didunia. Tanaman ini dapat tumbuh mencapai 25 meter tinginya dengan ketebalan batang pohon mencapai satu meter. Juga cabangnya dapat tumbuh hingga 6 meter panjangnya. Kita harus sabar saat melihat tumbuhan ini tumbubh, mengingat pohon ini hanya akan berbunga pada saat usia 30 hingga pada 85 tahun saja. Sebelum tumbuhan ini mati, ia akan menjatuhkan ribuah buah berukuran bola goft ke tanah.

Giant Himalayan Lily

Daerah Himalaya merupakan daerah layaknya dunia fantasy, banyak hal aneh yang terdapat di dalamnya. Salah satunya adalah Giant Himalayan Lily. Tanaman ini merupakan salah satu spesies bunga lily yang tumbuh di daerah Himalaya. Seperti namanyam tumbuhan ini memiliki kurang yang tidak biasa. Dalam keseluruhan hidupnya, tumbuhan ini hanya dipenuhi oleh dedaunan hijau, namun jika sudah menginjak usia lima hingga pada tujuh tahun, secara misterius tumbuhan ini mengeluarkan tunas dengan panjang tiga meter yang nantinya menjadi sebuah bungan unik berbentuk trompet.

Sumber : szumszum.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *