Categories
Tanaman Hias

Tanaman hias yang dijadikan bisnis jangka panjang

Tanaman hias bisnis jangka panjang

Tanaman hias yang dijadikan bisnis jangka panjang – Membudidayakan tanaman menurut penelitian bermanfaat merileksasikan diri. Selain itu tanaman yang ditanam dapat membuat udara di sekitar rumah menjadi lebih segar. Salah satu tanaman yang mudah dibudidayakan adalah tanaman hias daun hijau. Selain mudah dibudidayakan, tanaman hias daun juga dapat digunakan untuk mempercantik tampilan rumah baik indoor maupun outdoor. Apabila Anda baru akan mencoba menanam tanaman hias, tidak perlu khawatir kerepotan.

Anda dapat mencoba menanam beberapa jenis tanaman hias daun yang mudah dibudidayakan berikut ini:

Tanaman Hias Aglaonema

Tanaman hias yang juga dikenal dengan nama sri rejeki ini memiliki banyak varian warna dan ukuran daun. Yang paling digemari adalah dud/red anjamani yang daunnya berwarna merah dengan semburat hijau pada bagian pinggirnya. Selain itu ada lady valentine, red kochin dan red ruby yang memiliki nuansa pink berpadu cantik dengan titik-titik hijau pada bagian pinggir daun.

Tanaman hias ini digemari karena mudah perawatannya dan berumur panjang. Meski demikian, yang perlu diperhatikan adalah Anda tetap harus menyiraminya satu kali sehari dengan jumlah air yang disesuaikan karena aglaonema dapat tumbuh baik dengan kondisi tanah yang lembap.

Selain itu, aglaonema cocok diletakkan pada tempat yang tidak terkena cahaya matahari langsung. Anda bisa menggunakan pot cantik dan meletakkannya di dalam rumah. Dan untuk menjaga keindahan daunnya, sesekali Anda bisa membersihkannya dengan spons lembut dan basah atau ampas kelapa agar kilau daunnya tetap terpelihara.

Kuping Gajah

Anda sudah pasti familiar dengan tanaman hias populer satu ini. Tanaman hias daun ini mudah dibudidayakan dan populer dijadikan penghias ruangan. Tanaman ini populer disebut kuping gajah karena bentuk daunnya yang menyerupai telinga gajah.

Tanaman Hias Sanseviera

Bentuk daunnya memanjang tegas ke atas seperti pedang dan ada pula ukuran mini dengan daun yang lebih pendek. Warnanya hijau berpadu kuning muda atau warna krem. Tanaman ini adalah sanseviera atau disebut juga lidah mertua atau snake plant, yang dikenal sangat “bandel.”

Jadi bagi Anda yang tak punya banyak waktu untuk merawat tanaman, sanseviera bisa jadi salah satu pilihan tanaman hias di rumah. Anda cukup menyiram dan menjemur tanaman 1-2 kali seminggu karena jika terlalu banyak disiram, justru membuat sanseviera cepat busuk.

Sanseviera cocok ditaruh di dalam rumah. Selain mempermanis ruangan, tanaman ini kaya manfaat. Seperti mampu menetralisir udara, menyerap bau tak sedap dan penangkal radiasi dari benda elektronik. Anda bisa meletakkannya di sebelah televisi atau meja kerja Anda. Yang harus diperhatikan, tanaman ini beracun  untuk hewan peliharaan, terutama bila termakan oleh kucing.

Daun Suji

Tanaman ini dapat ditanam dengan mudah, yaitu dengan cara stek. Daunnya yang langsing dan menebarkan aroma segar sangat cocok digunakan sebagai penyegar ruangan. Tanaman ini juga tidak membutuhkan sinar matahari secara teratur. Cukup tanam dalam pot dan Anda dapat menaruhnya dalam ruangan sepanjang hari.

Selain itu daun suji memiliki kelebihan dapat digunakan sebagai obat, menambah aroma pada masakan dan mewarnai makanan secara alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *