Categories
Home

Tips Membuat Nasi Salmon Mentai Sendiri di Rumah

Tips Membuat Nasi Salmon Mentai Sendiri di Rumah, Mudah dan Lezat!

Tips Membuat Nasi Salmon Mentai Sendiri di Rumah – Semakin berkembangnya zaman, banyak sekali tren makanan kekinian yang bermunculan. Tak hanya makanan asli Tanah Air saja, di Indonesia juga banyak bermunculan makanan-makanan yang diadopsi dari luar negeri seperti Jepang, Cina, dan Korea.

Nama salmon mentai mungkin beberapa waktu lalu sempat populer dengan banyaknya orang yang menjajakan olahan ini. Berbahan utamakan salmon, menu ini menambahkan saus khas Jepang yang membuat cita rasanya semakin lezat. Padahal, kamu sendiri bisa juga membuatnya sendiri di rumah secara mudah.

Untuk kamu yang penasaran apa saja tips membuat salmon mentai di rumah, berikut daftarnya dari midi-property.info.

Persiapkan bahan-bahannya

Sebelum memasak, sudah tentu bahan-bahan menjadi hal utama yang harus dipersiapkan. Pastikan bahwa kamu telah mempersiapkan bahan-bahan dengan kualitas baik agar nantinya hasil masakan pun tetap dapat lezat dan maksimal.

Beberapa bahan yang dibutuhkan antara lain daging salmon segar, nasi putih, shoyu, minyak wijen, nori bubuk, bawang putih, mayonaise, saus tomat, mentaiko, dan cabai bubuk.

Siapkan nasi yang akan disajikan

Pada bagian awal, kamu dapat mempersiapkan nasi yang akan digunakan untuk membuat olahan ini. Caranya adalah dengan mencampurkan nasi dengan minyak wijen, shoyu, dan bubuk nori. Campurkan semuanya secara merata dan sisihkanlah terlebih dahulu.

Tampilannya Sekilas Seperti Macaroni Schotel

Olah salmonnya

Proses pengolahan salmon menjadi hal terpenting lainnya yang tak boleh kamu lewatkan. Caranya adalah dengan membalur daging salmon dengan bawang putih bubuk dan shoyu.

Kamu bisa memanggang dengan menggunakan panci panggangan ataupun torch. Namun, apabila ingin memanggang dengan portable torch, maka usahakan untuk mengiris salmon menjadi lebih tipis.

Pembuatan saus mentai

Ciri khas utama dari menu ini tentu saja terletak pada saus mentai yang digunakan. Saus ini sebenarnya tak sulit untuk dibuat. Kamu hanya perlu untuk mencampurkan mayonaise, saus tomat, mentaiko, dan cabai bubuk. Campurkan semua hingga tercampur dengan merata.

Susun dan sajikan

Langkah terakhir sebelum penyajian adalah dengan menyusun nasi yang telah dibumbui bersama dengan irisan salmon pada bagian atasnya. Jangan lupa untuk menambahkan saus mentai sebagai topping pada menu ini. Bakar kembali dengan menggunakan torch agar terdapat kesan matang pada salmon dan saus mentai yang digunakan.

Nah, aneka tips membuat nasi salmon mentai di atas semoga dapat membantumu dalam membuatnya sendiri di rumah tanpa bingung lagi. Tertarik membuatnya sekarang?