Categories
Home

Tips Menata Garasi Rumah Biar Selalu Rapi

Tips Menata Garasi Rumah Biar Selalu Rapi, Gak Bakalan Sumpek!

Tips Menata Garasi Rumah Biar Selalu RapiIngin punya rumah bersih dan rapi jali setiap saat seperti model rumah dalam majalah? Kania yakin, setiap sahabat Dekoruma pasti ingin punya rumah bersih yang bikin nyaman dan betah.

Garasi sering kali tak hanya difungsikan sebagai tempat memarkir mobil, namun juga untuk menyimpan berbagai perkakas. Hal ini akhirnya membuat garasi mobil mudah berantakan dan tampak tak terawat.

Kamu ingin menata garasi mobil biar selalu rapi dan enak dilihat? Yuk, simak kutipan dari tequila-orendain.com beberapa triknya di bawah ini!

Buat tempat penyimpanan di langit-langit garasi mobilmu (overhead storage)

Selain memanfaatkan ruang vertikal, kamu juga bisa memanfaatkan ruang atas atau langit-langit garasi mobilmu. Trik ini tentunya bisa kamu lakukan kalau garasi punya plafon rumah yang tinggi.

Kamu bisa membuat overhead storage sebagai ruang penyimpanan tambahan. Pastikan storage ini memiliki bahan yang kuat agar mampu menampung barang-barang dengan maksimal.

Siapkan tempat penyimpanan untuk barang berukuran kecil seperti baut, mur, dan paku

Baut, mur, paku dan perkakas kecil lain juga sering kali disimpan di garasi. Sayangnya, bentuknya yang kecil membuat beberapa orang kurang memperhatikan cara penyimpanan yang benar untuk perkakas ini.

Gak perlu ribet, kamu bisa menyimpan perkakas kecil ini di botol plastik bekas. Pisahkan sesuai jenisnya, kemudian susun di kotak penyimpanan agar semakin rapi.

Rumah Bersih Memang Kunci Kebahagiaan Buat Penghuninya

Maksimalkan ruang vertikal garasi untuk menyimpan barang

Garasi memiliki ukuran terbatas. Untuk memarkir mobil yang berukuran besar, kita harus memastikan space kosong di tengah cukup luas agar tidak terlihat sesak. Oleh karena itu, apabila ingin menyimpan perkakas, kamu bisa memanfaatkan ruang vertikal garasi.

Rak dinding vertikal dapat menjadi alternatif untuk menyimpan peralatan pembersih, peralatan berkebun, dan perkakas lainnya. Umumnya, rak dinding vertikal terbuat dari besi agar kuat menahan beban barang-barang.

Pisahkan barang-barang sesuai kategorinya

Selanjutnya, kamu juga perlu memisahkan barang-barang yang ingin disimpan sesuai dengan kategorinya. Akan lebih baik apabila kamu memasukkan barang tersebut dalam kontainer atau jenis kotak penyimpanan lainnya, baru diletakkan dalam rak penyimpanan.

Setelah memisahkan barang, kamu bisa meletakkan kategori barang yang paling sering dipakai di tempat yang lebih terjangkau. Kamu juga bisa memisahkan barang yang sekiranya tak terpakai lagi untuk dibuang, dijual, atau mungkin didonasikan.

Beri label penanda untuk memudahkan pencarian barang

Salah satu alasan garasi selalu terlihat berantakan adalah karena kita sering membongkar garasi saat mencari barang. Untuk itu, apabila kita sudah menata garasi sedemikian rupa, jangan lupa untuk memberikan label penanda di setiap barang, laci, atau rak garasi.

Memberi label tentu mempermudah kita untuk menemukan barang. Dengan begitu, kita gak perlu lagi membongkar-bongkar barang dan membuat garasi berantakan kembali saat mencari barang.

Itu tadi trik menata garasi agar selalu rapi. Semoga membantumu, ya!